Kamis, 25 Juli 2013

Ruang Kesaksian


“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Kisah Para Rasul 1:8


syalom…saya andy,ingin berbagi sebuah kesaksian hidup…saya seorang wiraswasta dibidang interior,anak ke 2 dari 2 bersaudara,mempunyai seorang istri dan seorang anak perempuan yang lucu.dan mempunyai seorang ibu yang tegar.
Pada tahun 2011 saya seorang wiraswasta yang tergolong lumayan berhasil,dimana saya bias merasakan segala yang saya mau bias saya penuhi.dan tiba saatnya tuhan ingin membentuk hidup saya menjadi baru.
Awal mulanya,pada pertengahan bulan april 2013.sekitar jam 5 subuh,pada saat itu saya sedang tidur bersama istri saya dan anak saya yg pada saat itu masih berusia 2 bulan.dalam lelap tidur saya tiba-tiba istri saya membangunkan saya dan meminta saya untuk menyalakan saklar listrik di luar rumah yang tiba-tiba mati tanpa sebab yang jelas.lalu segeralah saya bergegas menuju tempat saklar lampu terletak.sembari saya berjalan tiba tiba saya mendengar suara yang memanggil nama saya dari luar rumah,suara itu agak aneh dan tak biasanya saya dengar.tapi saya trus melangkahkan kaki saya keluar rumah tempat saklar lampu tersebut.betapa terkejutnnya saya ketika membuka pintu,terlihat beberapa petugas kepolisian bersama kakak saya dalam keadaan di borgol.singkat cerita polisi itu membawa saya dengan tuduhan terlibat dalam kejahatan yang dilakukan oleh kakak saya.betapa hancur perasaan saya saat itu,sedih,takut,bingung semua bercampur aduk.saya harus meninggalkan istri dan anak saya yang masih “merah”.
Saat dikepolisian saya dimintai beberapa keterangan,dan setelah 2 hari saya mendekam ditahanan,ibu saya yang mendangar kabar datang di damping istri dan anak saya.saat itu sedih sekali rasanya saya melihat mereka,didalam hati saya berpikir,gmana masa depan mereka dan bagaimana mereka melewati hari tanpa saya.
Seminggu kemudian saya mendapat kabar dari ibu saya,bahwa anak saya dirawat dirumah sakit dan ibu mertua saya meninggal dunia,hati saya sangat terpukul,saya tak tau cobaan apalagi yang saya terima,karna pada saat itu jaga keuangan kami dalam keadaan pas2an.saya hanya bisa berdoa dengan penuh pengharapan.setalah 3 hari kemudian saya merasa tenang karna saya mendapat kabar bahwa anak saya telah sehat.
Singkat cerita,dalam kasus ini saya sebenarnya dinyatakan tidak bersalah.tapi mungkin jalan tuhan ingin membentuk diri saya,setelah 2 bulan saya dikepolisian,akhirnya saya dilimpahkan ke salah satu lembaga pemasyarakatan.disitulah saya memulai segalanya,tempat yang asing buat saya dan tidak pernah terbayangkan seumur hidup saya.jauh dari keluarga,dimana saat itu karna keterbatasan biaya anak dan istri saya sarus menumpang di rumah kakak istri saya di salah satu kota kecil dan jauh dari tempat saya ditahan.
Dengan berjalannya waktu akhirnya saya di jatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan dan kakak saya dijatuhkan hukuman 7 tahun.pikiran saya sangat kacau,tidak bisa dibayangkan bagaimana kehidupan saya selama itu di dalam penjara dan bagaimana kehidupan anak istri saya dan ibu saya yang tinggal sebatang kara yang merasakan sakit yang tak bisa dibayangkan,kedua anak yang dia cintai ada didalam penjara.semangat hidup,kegembiraan,suka cita tidak pernah lagi saya rasakan semenjak itu,bahkan untuk ikut ibadah yang diadakan seminggu 4x di tempat itu saya jarang mengikuti.saya merasa jauh dari tuhan.
Dan sampai suatu ketika pada pertengah November 2012,saya tiba tiba merasakan badan saya tidak seperti biasanya,sakit yang teramat sakit saya rasakan di bagian ulu hati saya.banyak orang bilang saya terkena “angin duduk” atau sindrom jantung kroner di istilah medisnya.jarang orang bisa selamat dari penyakit itu dan sangat kecil kemungkinan untuk bisa diselamatkan.akhirnya saya dilarikan ke UDG salah satu rumah sakit pemerintah atas persetujuan lembaga pemasyarakatan (lapas),setelah sampai di UGD saya tidak langsung di tangani,mungkin karna saya seorang narapidana dan hina dimata mereka.saat itu saya terbaring menahan sakit yang luar biasa.saat itu hanya doa yang saya ucapkan di dalam hati,seperti ini doa saya “tuhan,saya masih ingin hidup untuk membahagiakan anak,istri dan ibu saya,dam beri saya kesempatan untuk melayaniMu tuham”.doa itu yang saya selalu ucapkan sampai saya tidak sadarkan diri.dalam keadaan tidak sadar,saya terbawa dalam satu penglihatan.saya berada di sebuah ruang gelap yang tidak terlihat sudutnya dan disana saya hanya melihat sosok laki2 dan berkata kepada saya “KEMBALILAH” ,dan seketika saya tersadar.dan seketika semua badan saya terasa enak,sakit yang tadinya luar biasa hilang.dan akhirnya saya dipulangkan kembali ke lembaga pemasyarakatan pada hari itu juga,disepanjang perjalanan tak henti-hentinya saya mengucap syukur.dan saya melanjutkan perawatan di klinik lapas.selama perawatan saya di klinik lapas kadang penyakit itu dating sesekali tapi anehnya,penyakit itu hilang klo saya meyalani dan mengajak pasien2 di klinik itu berdoa.dan mulai disitulah saya terus melayani dan aktif di geraja lapas,merangkul teman2,membentuk tim pujianberbagi suka cita dan melayani tuhan.
Disanalah saya merasakan kuasa tuhan,dan persahabatan yang sesungguhnya.karna selama saya didalam penjara keluarga dan sahabat tak ada yang mau melihat saya,hanya ibu,istri,dan anak saya yang selalu mensupport saya dari jauh.saya terus melayani dan sampai akhirnya pada pertengahan mei 2013 saya bebas bersyarat.
Saat ini saya harus memulai kehidupan saya dari nol lagi,saya baru bertemu dengan ibu saya.tapi belum bertemu dengan anak dan istri saya karna keterbatasan biaya dan karna belum bekerja lagi.tapi saya yakin Tuhan sedang menyediakannya dan pasti akan indah.
Saya tidak pernah malu menjadi seorang mantan narapidana,karna dari situlah saya menjadi kuat dan mengenal tuhan lebih dalam disitulah awal mula kesuksesan saya dalam jalan tuhan.
Semoga cerita saya ini dapat menjadi motivasi saudara2,terima kasih.Tuhan Yesus memberkati…amin

mary robert:
syalom,
sehari sebelum natal 2011 lalu saya ditahan di wad hospital kerana janin saya
telah meninggal. orang yang paling sedih adalah suami kerana kami menanti hal ini selama 12 tahun. sempat mertua bertanya kenapa Tuhan beri setengah2 saja??
ada sesuatu yang menghairankan adalah hati saya penuh dengan pujian??? rupanya TY baik. Dia menugaskan saya ke sana untuk memberkati orang lain.
di wad hospital hanya ada 4 orang ibu yang bermasalah. masa itu ramai jururawat yang bercuti dan doktor pun kurang. saya dimasukkan ubat setiap 4 jam bagi memudahkan janin keluar. ada seorang anak Tuhan bernama Maria selalu ketakutan kerana dia telah ditahan selama 2 minggu (jahitan terbuka). Dia selalu menangis merindui bayinya yang berjauhan. 2 dari teman yang lain keluar pada malam itu juga. tinggalah kami berdua & sempat berkenalan serta berkongsi masalah. sempat saya mengajarnya mengusir rasa takut & selalu memuji Tuhan. ada banyak hal2 rohani yang saya dapat kongsikan bersamanya.
x ada teman segereja yang datang menjenguk selain suami/mertua kerana smax sibuk dengan natal. tetapi teman2 bangsa kedar pula yang ramai datang dan menghibur. pertama kalix saya ditemani secara pribadi dgn TY. mengenali jalan2Nya & memberkati orang lain. Doktor yang menangani kes saya sempat melecehkan natal/kelahiran TY di depan saya. namun RK memperingati untuk berkati dia. ubat terakhir dimasukkan namun janin saya belum keluar2 juga ini
menimbulkan kebingungan pd doktor tersebut kerana jika gagal bererti dia juga dikira gagal & perlu membuat banyak laporan.
entah mengapa suara hati saya berkata berdiri & katakan Tuhan saya mau mujizatMU janin ini keluar.. saya berdiri bermaksud untuk ke tandas belum sampai ke pintu darah keluar dengan banyakx.. hingga jururawat mengarahkan saya kembali ke katil dan kurangkan bergerak. janin itu keluar & jururawat kelam kabut kerana kekurangan orang. sebelumnya mereka sibuk mengurus kematian seorang pesakit. Doktor tersebut segera menjalankan tugasnya sambil mengucapkan terima kasih banyak2 pada saya??? kerana janin keluar & dia x perlu buat banyak laporan lagi pada atasannya. Saya hanya tersenyum & berterima kasih pada TY kerana Dialah yang melakukan semuax.
di alam nyata saya x punya anak lelaki tetapi di alam roh saya memilikix dan dia telah diberi tubuh baru oleh TY dia selalu memuji Tuhan & berdoa bagi keluargax di bumi supaya setia sampai TY datang. Immanuel.

1 komentar:

  1. Saya Ibu Hannah Boss, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (hannahbossloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

    BalasHapus